Membuat Blog Sendiri Dan Mengganti Domain Menjadi Com.

Sabtu, 23 November 2013
Cara membuat blog sendiri dan mengganti domain menjadi .com.~ Setiap pribadi blogger pasti ingin bikin blog nya bagus, dan keren tentunya. Suatu blog dapat merupakan bentuk pencerminan pribadi seseorang yang dituangkan ke dalam blog. Misalnya keinginan membuat blog sendiri yang keren dan unik, serta merubahnya dengan domain .Com. Cara mengganti domain blogspot menjadi .Com pasti memerlukan suatu pengalaman ataupun pengetahuan yang tentunya tidak dimiliki oleh pemula yang baru bergabung ke dunia blogger dan harapan saya setelah anda membaca panduan membuat blog di bawah ini saudara diharapkan bisa membuat blog sendiri dengan mudah ataupun membuat blog saudara menjadi keren. Langsung saja kita to the point :

Cara membuat blog sendiri

1. Persiapkan email anda terlebih dahulu, Silahkan baca cara membuat email jika belum tahu caranya.
2. Kunjungi situs www.blogger.com,

cara membuat blog sendiri
3. Isi email dan password, klik sign in, abaikan tulisan pojok kanan atas. Cara membuat blog sendiri ini kita gunakan penyedia dari blogspot. Jika anda ingin menggunakan wordpress silahkan baca artikel cara membuat blog wordpress.

cara membuat blog sendiri 2

4. Klik pojok kanan atas untuk memilih bahasa yang akan digunakan, kemudian klik lanjutkan ke blogger.

cara membuat blog sendiri 3

5. Kemudian langkah selanjutnya cara membuat blog sendiri adalah klik saja Blog Baru. Terbuka jendela pilihan untuk mengisi judul blog dan alamat blog saudara, usahakan jangan melebihi 15 karakter. Jika alamatnya belum digunakan orang lain maka akan terbaca 'alamat ini tersedia'.

cara membuat blog sendiri 4

6. Setelah mendapakan alamat, saudara harus memilih template sebagai bentuk penampilan blog anda. Pelajarilah cara mengganti template blog agar dapat mengganti template dilain waktu. Jika sudah mendapat pilihan template silahkan klik 'Buat blog'. Kini blog sudah jadi, anda sudah dapat berkreasi menulis sesuai dengan kreatifitas yang anda miliki sendiri.

Cara mengganti domain blogspot

Mengganti domain blogspot atau mengubah domain menjadi .com merupakan hal yang sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja anda perlu memiliki domain terlebih dahulu. Banyak penyedia layanan domain, silahkan anda googling saja ya.

Berikut cara mengganti domain blogspot anda :
1. Masuk ke Setelan --> dasar --> klik + tambahkan domain khusus

cara mengganti domain

2. Isi nama domain yang sudah anda sewa tadi

cara mengubah domain

biarkan host file pada settingan 'tidak' kemudian klik simpan. Setelah itu anda akan menunggu proses resolve dari penyedia domain tersebut, biasanya 1x24 jam. Jika terjadi 'server not found' janganlah khawatir karena penyedia domain sedang terjadi proses pengalihan custom blogspot menjadi .com.

Dan jangan khawatir juga jika mengubah domain anda akan kehilangan pengunjung, sebab server akan secara otomatis akan me-redirect alamat lama ke alamat baru tersebut.

Setelah saudara mengetahui cara membuat blog sendiri dan telah mengganti domain menjadi .com, pelajari juga cara optimasi seo agar dapat meningkatkan traffik pengunjung blog anda

0 komentar:

Posting Komentar